October 21, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

Raka Raki 2016

Pada 2016 ini, dua mahasiswa program studi Sastra Inggris Unika Widya Mandala Madiun atas nama Yuda Sanjaya dan Rahina Pasaribu terpilih menjadi wakil Kota MAdiun untuk maju dalam pemilihan Duta Wisata Raka Raki Propinsi Jawa Timur, yang akan digelar pada Sabtu Malam Minggu tanggal 26 Maret 2016 di Surabaya.

Perhelatan ini bertujuan memunculkan duta-duta pariwisata dari masing-masing Kabupaten/Kota di JawaTimur yang sekaligus mengemban misi untuk mempromosikan potensi daerahnya terutama pada sektor pariwisata & budaya.
Hal ini dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebagai upaya meningkatkan profesionalisme bagi generasi muda berprestasi di bidang kebudayaan dan pariwisata serta mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pemilihan Duta Wisata Raka Raki diikuti oleh duta wisata dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.
Pasangan yg terpilih nantinya akan dipersiapkan untuk mempromosikan potensi wisata Jawa Timur sehingga bisa menarik wisatawan. Mereka juga akan dilatih bagaimana menjaga warisan budaya leluhur. Dengan begitu, kearifan lokal setempat juga bisa dipopulerkan.