0 2 min 3 mths

Lulusan UKWMS Berdampak Nyata bagi Masyarakat

(UKWMS – 23/3/2024) – Kelulusan menjadi momen yang dinanti para mahasiswa, usai mereka berjibaku dalam dinamika perkuliahan. Sama halnya dengan para wisudawan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Sebanyak 677 lulusan dikukuhkan dalam Upacara Wisuda Semester Gasal Tahun 2023/2024. Terdiri dari dua lulusan Doktor, 29 lulusan Magister, 640 lulusan Sarjana, dan enam orang lulusan Ahli Madya.

“Untuk para Wisudawan, selamat berkarya di tengah masyarakat, capailah prestasi kerja yang gemilang, tunjukkan kemampuan kerja yang unggul dan praktikkan keterampilan manajerial yang professional. Dan hidupilah nilai-nilai keutamaan Universitas, sehingga pencitraan UKWMS sebagai ‘a life-improving university’ di hadapan publik semakin nyata,” ungkap Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS dalam sambutannya.

Dikukuhkan pada Sabtu (23/3) di Ballroom Widya Mandala Hall – UKWMS Kampus Pakuwon City, upacara wisuda terbagi dalam dua sesi. Yakni sesi pagi dan sore, termasuk dengan wisudawan dari Kampus Madiun. Antusiasme para wisudawan terlihat dari berbagai selebrasi yang mereka ekspresikan di panggung ketika bersalaman dengan Rektor dan juga Dekan.

“Kita tentu familier dengan flagship UKWMS yang menggambarkan bahwa setiap pembelajaran di lingkungan UKWMS, memberikan dampak positif dalam peningkatan di berbagai aspek ilmu untuk kehidupan,” ungkap Brigitta Notoatmodjo, S.T., M.Ak., Wisudawan Akademik Berprestasi dari Prodi Magister Akuntansi ketika menyampaikan sambutan wakil wisudawan.

Salah satu dampak para wisudawan bagi masyarakat, diwujud nyatakan dalam Bakti Sosial. Berupa pengadaan sumur sibel dan pembuatan tandon air bersih bagi warga desa. Bakti Sosial dilakukan di Dusun Pluntu, Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Program ini bekerja sama dengan Stasi Santa Maria bersama warga Dusun Pluntu. (Red)