0 2 min 9 mths

Pada tanggal 13 Mei 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Inggris mengadakan kegiatan tahunan yang telah menjadi icon Program Studi, yaitu Social Evening (SE).  Kegiatan  SE tahun 2023 ini bertepatan dengan Dies Natalis ke 33 Prodi Bahasa Inggris UKWMS Kampus Kota Madiun. Kegiatan ini di laksanakan satu tahun sekali (annual event). Tahun ini Social Evening mengusung tema English Competitions : Dare to Compete! untuk memotivasi keberanian anak-anak dan remaja untuk  berkompetisi dalam bahasa Inggris.

Social Evening 2023 ini  terdiri dari 4 lomba sesuai dengan tingkat  pendidikan yang terdiri dari:

  1. English Quiz untuk TK,
  2. Spelling Bee untuk SD,
  3. Story Telling untuk SMP dan sederajat, dan
  4. News Casting untuk SMA dan sederajat.

Kegiatan SE tahun ini diikuti sekitar 157 peserta yang berasal dari kota dan kabupaten Madiun, bahkan luar kota seperti Kediri dan Trenggalek. Kegiatan yang selalu mendatangkan ratusan peserta secara offline ini sempat vacuum karena pandemi Covid-19. Lomba-lomba yang diadakan oleh HMPS Bahasa Inggris ini sangat bermanfaat untuk mengasah dan mengembangkan ketrampilan berbahasa Inggris sejak dini.

Berikut adalah dokumentasi para pemenang lomba dari ke-empat jenis kegiatan lomba yang diadakan:

Acara dimulai jam 8.00 dan berakhir jam 14.00 WIB. Peserta datang dan diminta mengambil nomor urut peserta sejak jam 7.30 WIB. Setelah mengambil nomor urut, peserta diarahkan ke depan ruang lomba masing-masing untuk menunggu dipersilakan masuk sesuai jadwal.

Lomba dilaksanakan dengan sistim gugur mengingat peserta English Quiz dan Spelling Bee yang berusia anak-anak, hingga terakhir mendapat 6 peserta dengan nilai tertinggi. Pengumuman pemenang dilakukan saat itu juga bersamaan dengan penutupan acara.

Untuk pemenang lomba dari ke-empat jenis kegiatan lomba yang diadakan dapat dilihat di gambar sini.

Terima kasih kepada peserta dan orang tua yang telah bersemangat mengikuti lomba-lomba sesuai kategori pendidikan.