October 20, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

Webinar Penggunaan ICT Terkini di Organisasi Produktif

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang, hal itu membuat masyarakat dibuat “melek” untuk mampu membuka peluang akan hal tersebut.

Program studi Rekayasa Industri, Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun pada Kamis, 6 Agustus berkesempatan mengadakan webinar ke – 4 dengan tema “Penggunaan ICT Terkini di Organisasi Produktif” sebagai bentuk penyebaran wawasan di masa pandemi covid -19. Ibu Chatarina Dian Indrawati, S.T., M.T. yang selaku narasumber dan dosen prodi Rekayasa Industri, Fakultas
Teknik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun
berkesempatan memaparkan penjelasan mengenai tema webinar yang dibawakan.

ICT atau “information and communication technology” atau yang lebih dikenal masyarakat dengan TIK teknologi informasi dan komunikasi. ICT pada masa sekarang merupakan teknologi yang mampu diandalkan
untuk memberikan layanan yang efektif dan efisien. Penerapan dan
perkembangan ICT mampu membantu dan mempermudah organisasi untuk dapat meningkatkan daya saing, serta membentuk organisasi menjadi lebih terkontrol.
Namun perkembangan ICT pada organisasi juga mampu terbentur dengan adanya kemungkinan penyalahgunaan dan penolakan terhadap perkembangan teknologi itu sendiri.

Semua hal itu bergantung pada sikap kita menanggapi sebuah perkembangan teknologi sebagai peluang atau ancaman. Seperti pada masa pandemi sekarang teknologi menjadi dasar didalam berbagai sektor organisasi, baik itu sektor perdagangan, industri bahkan pendidikan yang mampu menjadikan proses menjadi lebih produktif. Semua itu bertujuan agar sebuah organisasi tetap survive walaupun ditengah pandemi covid – 19 sekarang ini.

Dengan adanya webinar ini, menunjukkan bahwa prodi Rekayasa Industri juga mengambil peran dalam mempelajari perkembangan teknologi ICT untuk menciptakan organisasi yang produktif agar mahasiswa memiliki kemampuan secara luas didalam hard skills ataupun soft skills dalam perkembangan Era Industri 4.0.

Patrik Krisna Murti [06/08/2020]

Source: Rekayasa Industri