October 19, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

1000 Faceshield untuk Kota Madiun

Pada hari Selasa 14 Juli 2020, sebanyak 500 buah APD berupa faceshield telah disumbangkan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun kepada Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana. Faceshield sebanyak  500 buah tersebut merupakan hasil kerja dari mahasiswa Program studi Rekayasa Industri yang bekerjasama dengan Madiun Youth Cathecism Club (MYCC).

Dalam kurun waktu satu bulan ini mahasiswa Prodi Rekayasa Industri mampu menyelesaikan 1000 buah faceshield yang kemudian dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan. Sebanyak seribu buah faceshield yang telah dibuat ini merupakan gerakan 1000 faceshield yang diharapkan dapat membantu tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Dari 1000 faceshield tersebut, sebelumnya 500 buah telah diberikan pada rumah sakit swasta dan organisasi terkait di Kota Madiun.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana menerima secara simbolik donasi faceshield dari UKWMS Kampus Kota Madiun, untuk kemudian dapat dibagikan pada lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan Dinkes dan ODP yang membutuhkan.