Makrab Prodi Farmasi Diploma Tiga tahun 2017

Kegiatan kunjungan Industri  dan malam Keakraban (MAKRAB) merupakan agenda rutin Himpunan farmasi Diploma Tiga, Kegiatan ini diadakan pada Selasa, 7 November 2017 – 8 November 2017 di PT Tri Rahardja Javaplant (PETO) dan tempat makrab di Pondok Sari 2 Tawangmangu Jawa Tengah.

Peserta Kunjungan Industri diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi farmasi Diploma Tiga UNIKA Widya Mandala Madiun sejumlah 64 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing.
Dengan mengikuti kegiatan kunjungan industri dan MAKRAB ini, diharapkan mahasiswa mampu memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang ekstrak, ekstrasi dan teknik ektrasi dan pemodifikasiannya. Selanjutnya diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan sumber daya tumbuhan obat yang sangat beragam di indonesia dalam rangka untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan MAKRAB tersebut HMPS Prodi Farmasi Diploma Tiga juga mengadakan outbound, dimana kegiatan tersebut dapat melatih kerjasama antar tim sehingga mahasiswa baru lebih akrab  dengan kakak tingkatnya dan untuk mahasiswa lama menjadi lebih akrab dari sebelumnya, Serta menciptakan rasa kekeluargaan seluruh mahasiswa dan rasa saling toleransi terhadap perbedaan. (Foto)
Source: Farmasi