October 21, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

Mahasiswa Manajemen Berhasil Bawa Pulang Peringkat 5 Kompetisi Nasional Games Investasi Pasar Modal ( Stocklab ) Wilayah Regional Malang

Sabtu, 29 April 2017, 10 orang perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun mengikuti kompetisi Nasional Stocklab wilayah Malang. Pada kompetisi ini diikuti 167 peserta yang berasal dari 16 Galeri Investasi dan investor umum. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia. Acara ini bertempat di Aula gedung D lt. 3, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Jl. M.T. Haryono 165, Malang.

Salah satu delegasi dari Universitas Katolik Widya Mandala Madiun berhasil meraih peringkat 5 besar lomba Stocklab Nasional. Peringkat tersebut diraih oleh Sunardi dari prodi Manajemen (semester 2). Walaupun bukanlah pengurus dari BEI Unika Widya Mandala Madiun, tetapi Sunardi merupakan mahasiswa yang aktif  didalam maupun diluar kegiatan kampus. Dengan melihat keaktifannya tersebut pihak kampus mendelegasikannya untuk mengikuti kompetisi nasional Stocklab di Malang. Hal ini merupakan pembuktian bahwa keaktifan merupakan faktor penunjang seorang mahasiswa untuk mengembangkan softskill yang dimilikinya.

Menurut Sunardi, keberhasilan dalam memperoleh peringkat 5 bukanlah hal yang mudah karena hanya mempunyai waktu persiapan selama satu minggu dengan jadwal latihan 3 kali pertandingan saja. Namun dengan prinsip DUIT “Do’a Usaha Iman dan Takwa”, ia memiliki keyakinan dan rasa percaya diri yang baik. Dengan strategi dan kemampuan melihat kartu ekonomi dengan baik, ia mampu lolos ke babak 32 besar dan di penyisihan berikutnya Sunardi berhasil lolos ke babak 10 besar. Namun di babak penyisihan Sunardi tersisih di pertandingan semi final putaran pertama, sehingga Sunardi meraih peringkat 5.

Prestasi seperti itu tidak dapat diraih tanpa usaha, dengan harapan Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun lebih termotivasi untuk mengembangkan bakat yang di milikinya dan dapat memberi kontribusi untuk Universitas dalam rangka peningkatan mutu. Dengan itu mahasiswa WIMA dapat bersaing dengan Universitas lain. (S/CM)


Source: Manajemen