Pelatihan Membatik

All News Media Info

Dalam rangka perayaan Lustrum Unika Widya Mandala Madiun, Panitia Lustrum menyelenggarakan berbagaimacam kegiatan, salah satunya adalah Pelatihan Membatik bagi Ibu-Ibu yang tergabung dalam Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Madiun yang berasal dari Paroki Santo Cornelius dan Paroki Materdi Dei.

Kegiatan Pelatihan membatik ini dilaksanakan selamat dua hari pada Kamis dan Jumat tanggal 30-31 Juli 2015 di Kampus Unika Widya Mandala Madiun, peserta yang hadir berjumah 60 orang. Pelatihan ini di fasilitasi oleh Tim IbM Batik Unika Widya Mandala Madiun dan sebagai pelatih Ibu Veronika Agustini, S.E., MSi. Pada hari pertama para peserta diperkenalkan dengan berbagai macam batik yang ada, dan setelah itu para peserta langsung berlatih membuat desain batik dengan memgambar pola yang sudah disediakan oleh panitia pada sepotong kain putih.
Pada hari kedua dimulai pukul 08.00 peserta langsung pratik mencanting, pada gambar yang sudah dibuat hari kemarin, semua peralatan disediakan oleh panitia baik itu kompor, canting, malam sebagai bahan dasar membatik. Setelah proses mencanting selesai proses selanjutnya adalah pewarnaan.
Para peserta yang hadir cukup antusias sekali terhadap latihan membatik ini, mereka berharap agar ada kegiatan pelatihan lanjutan. Kegiatan berakhir sampai pukul.16.00. Dan semua hasil dari peserta dibawa pulang.

Bagikan ke sosial media