0 1 min 1 yr

Tanaman krokot (Portulaca oleracea) seringkali dianggap sebagai tanaman liar yang tumbuh secara sembarangan.  Tanaman ini ternyata mengandung banyak manfaat dan baik untuk kesehatan.

Untuk mensosialisasikan tentang manfaat krokot kepada masyarakat, mahasiswa Prodi Biologi UKWMS Kampus Kota Madiun melakukan pengabdian masyarakat yang kedua kalinya setelah sebelumnya di SMAK St. Bonaventura Madiun untuk mengadakan Pelatihan Pembuatan Teh Krokot pada hari Kamis, 10 November 2022 di SMA Negeri 6 Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa pada jam pelajaran biologi bahwasannya krokot bukan sekadar tanaman liar melainkan dapat diolah menjadi teh dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh siswa dengan dipandu oleh mahasiswa ini dilaksanakan pukul 9.00 – 12.00 wib. Tidak ketinggalan, sesudah praktik membuat teh krokot siswa dan mahasiswa ini bersama-sama menikmati teh hangat dari hasil karya sendiri. Teh krokot ini sudah diproduksi oleh Prodi Biologi dengan brand “TETUKHO”.