0 1 min 2 mths

Generasi muda memiliki peran strategis dalam pembangunan berkelanjutan bagi bangsa Indonesia. SMPN 5 Kota Madiun dan Prodi Biologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Kampus Kota Madiun memiliki komitmen yang tinggi dalam mencerdaskan generasi muda melalui pendidikan.

Untuk mengimplementasikan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di satuan pendidikan, maka SMPN 5 Kota Madiun melibatkan Program Studi Biologi UKWMS Kampus Kota Madiun. Pengimplementasiaan kegiatan P5 diwujudkan dengan kegiatan yang bertema Gaya Hidup Berkelanjutan “Milenial Peduli, Selamatkan Generasi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 5 Oktober 2023, mulai jam 08.00 sampai 12.00 di Auditorium UKWMS Kampus Kota Madiun.  Pada kegiatan tersebut Program Studi Biologi UKWMS Kampus Kota Madiun memberikan 2 macam pelatihan, yaitu  pembuatan briket berbahan sampah organik dan pembuatan ecoenzym. 150 siswa yang terbagi ke dalam 10 kelompok belajar membuat briket dan ecoenzym berbahan kulit jeruk. Tiap kelompok siswa didampingi oleh 2 mahasiswa Prodi Biologi UKWMS.