0 4 min 11 mths

(UKWMS – 18/03/2023) – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggelar wisuda pertama di tahun 2023 secara luring, dilaksanakan dalam dua sesi, pada Sabtu (18/03) di Ballroom Widya Mandala Hall di dalam komplek UKWMS Kampus Pakuwon City. Wisuda Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023 kali ini meluluskan 725 lulusan.

Keseluruhan ada satu wisudawan Doktor, 18 wisudawan Magister, 700 wisudawan Sarjana, dan 6 wisudawan Diploma Tiga. Pada upacara wisuda ini akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa Akademik Terbaik sebanyak 24 Wisudawan, dan mahasiswa Aktif Berprestasi sebanyak 13 Wisudawan.

Total 725 lulusan dari Kampus Kota Surabaya dan Kampus Kota Madiun, hadir bersama orang tua dan saudara tercinta, mengikuti rangkaian acara secara khidmat. “Kami sangat berharap seluruh alumni UKWMS dapat berkontribusi secara luar biasa untuk masyarakat, sesuai dengan studi yang telah didapatkan. Ini bukanlah akhir melainkan awal kalian menjalani tantangan kehidupan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, jadilah almamater UKWMS yang senantiasa kreatif dan inovatif,” ucap Rektor UKWMS, Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., saat sambutan.

Khusus untuk Kampus Kota Madiun, berangkat 55 wisudawan yakni 54 wisudawan sarjana dan satu wisudawan diploma 3 beserta keluarga masing-masing berangkat bersama dalam 2 bus. Persiapan dan pelepasan wisudawan dari Madiun di mulai jam 8 dan berangkat jam 9 berangkat menuju surabaya. Sungguh wajah-wajah yang bangga dan bahagia dari wisudawan dan keluarga.

Wisudawan dari Kampus Kota Madiun, ada 5 wisudawan mendapat predikat wisudawan Prestasi Akademik Terbaik dan 3 wisudawan Aktif Berprestasi. Wisudawan dengan Prestasi Akademik Terbaik masing-masing diterima oleh Eunike Kyudasai Louis Bramajaya (FIKOM), Pebianti Geovani (FTP), Liza Anik Rosidah (FB), Lia Safitri (FB), Risky Bayu Saputra (FPsi). Untuk wisudawan Aktif Berprestasi diberikan kepada Natanael Bania Asaf Putra (FIKOM), Liza Anik Rosidah (FB) dan Risky Bayu Saputra (FPsi)

Wisudawan UKWMS kali ini banyak mengukir kenangan dan cerita yang spesial. Liza Anik Rosidah, salah satunya, wisudawan Prodi Manajemen S1 UKWMS Kampus Madiun berhasil menuntaskan studinya dalam 3,5 tahun. Tidak mudah, menyelesaikan studi sembari mengikuti program MBKM Modul Nusantara di empat kampus berbeda. Perjuangan dan tekadnya berbuah predikat Wisudawan Akademik Terbaik dan Aktif Prestasi.

Kemudian, Tabitha Neema C. Sembiring, wisudawan Aktif Berprestasi Prodi Psikologi UKWMS Kampus Surabaya dengan segudang prestasi. Melalui kepekaan sosial yang tinggi, pendiri WePose – salah satu Komunitas Peduli Anak Surabaya ini merantau nun jauh dari Riau. Finalis Miss Riau Expo 2018 ini merupakan penerima beasiswa OSC Medcom.id yang memberikan kesempatan berkuliah gratis selama masa studinya. Ia juga aktif dalam memberikan pengetahuan Psikologi melalui akun sosial media Instagram dan TikTok pribadinya.

Tak ketinggalan, Michael Angelo Kamaluddin, wisudawan Prodi Teknologi Pangan yang meraih prestasi sebagai Wisudawan Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi. Berbekal ilmu teknologi pangan, tak menyurutkan Michael yang kini menggeluti dunia kreatif sebagai content creator.

Cantate Domingo, PSM UKWMS

Dan pada kesempatan ini pula, nilai keutamaan UKWMS “Peduli” diwujudkan dengan penyerahan pengumpulan dana bakti sosial dari para wisudawan, yang diperuntukkan mendukung pembangunan tiga buah kamar mandi dan WC, toren air, serta tempat cuci pakaian. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Garuda Parang, Jl. Ngurut Parang, Magetan. Pesan khusus disampaikan Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya. “Selain menjadi wisudawan yang peduli terhadap negeri, saya juga mengajak wisudawan sekalian untuk menjadi lebih ramah terhadap lingkungan. Berbuat lebih baik terhadap bumi dari generasi sebelumnya,” pesan Dr. (H.C), Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA. (red1/Red)