0 2 min 12 mths

Sekedar kilas balik untuk berbagi berita baik, bahwa akhir tahun 2022 adalah tahun penuh berkat bagi Program Studi Psikologi UKWMS Kampus Kota Madiun. Ada 2 prestasi yang diukir pada akhir tahun 2022, pertama adalah naiknya peringkat akreditasi menjadi diakui terakreditasi BAIK SEKALI oleh BAN-PT. Prestasi kedua adalah prestasi tim mahasiswa karena proposal yang diajukan DiktiRistek di bidang Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) lulus seleksi dan mendapatkan pendanaan.

Program kreatifitas mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan wujud nyata adanya penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, inovasi teknologi atau karya tulis di kalangan mahasiswa yang digelar tiap tahun. Proposal yg diajukan tim mahasiswa diseleksi secara internal dan secara eksternal oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan DiktiRistek. Proposal yg lulus seleksi DiktiRistek akan mendapatkan pendanaan. Dari kurang lebih 4.000 proposal yg diajukan ke DiktiRistek, Tim Taranggono Ki Purusadu dengan Judul Pemberdayaan Lansia Produktif dan Sehat melalui Intervensi Psikologi Positif Rt.032, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun telah lolos seleksi dan mendapatkan pendanaan dari DiktiRistek di bidang PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-PM).

Rangkaian program kreatifitas mahasiswa ini tidak hanya berhenti sampai seleksi pendanaan saja.
Adapun puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).
Kegiatan PIMNAS merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2022 secara daring. Pekan Ilmiah ini dihadiri oleh wakil dari 97 universitas dengan kurang lebih 1700 mahasiswa seindonesia.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilaksanakan, tim Taranggono Ki Purusadu lolos seleksi PIMNAS dan mereka selanjutnya akan berkompetisi dengan 374 kelompok lainnya yang berasal dari berbagai PTN dan PTS se Indonesia di Kota Malang, Jawa Timur.

Semoga lancar dan sukses dalam berkarya dan dapat menginspirasi mahasiswa lain dalam kompetisi yang sama atau kompetisi lain di tahun-tahun mendatang.