0 3 min 1 yr

Pada tanggal 10 Februari 2023 pukul 16.00 WIB melalui Widya Mandala Language Institute Surabaya (WMLI), kembali UKWMS bekerja sama dengan PT INKA dengan menandatangani MOU bertempat di Panti Asuhan Putra Putri Pahlawan ABRI Madiun. Penandatanganan MOU ini adalah sebagai bentuk Corporate Social Responsibility PT Industri Kereta Api (Persero) yang turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Program yang diberikan ini  adalah Pelatihan Bahasa Inggris untuk anak-anak Panti Asuhan Putra-Putri ABRI, khusus nya kelas XII dan sedang mempersiapkan diri menghadapi proses kelulusan dan menjadi calon tenaga kerja. Kerja sama ini akan berlangsung selama 5 tahun dengan tempat pelayanan sesuai jadwal ditentukan oleh PT. INKA.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Bambang Ramadhiarto selaku Senior Manager TJLS dan Stake Holder Relationship menyatakan bahwa pentingnya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris generasi muda, terutama sebagai modal dalam memasuki dunia kerja, khususnya di sektor industri, karena alat alat yang digunakan sebagian besar adalah produk import dan para pekerja dituntut untuk dapat memahami juklak pemakaian dan perawatan alat-alat tersebut. Beliau juga menambahkan dengan diadakannya pelatihan Bahasa Inggris oleh WMLI Surabaya melalui UKWMS Kampus Kota Madiun para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuan atau skills dalam berbahasa Inggris dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Pelatihan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 24 kali pertemuan.

Dengan demikian bertambah lagi kerjasama antara Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun dengan PT Industri Kereta Api (Persero). Sebelumnya adalah kerjasama UKWMS Kampus Kota Madiun dengan PT INKA perihal mahasiswa magang.

Widya Mandala Language Institute (WMLI) adalah Lembaga Bahasa yang dimiliki oleh UKWMS dengan misi melayani kebutuhan pelatihan, pengembangan dan pendidikan bahasa bagi masyarakat sekitar. Untuk dapat menerima pelayanan WMLI dapat menghubungi Program Studi Bahasa Inggris UKWMS Kampus Kota Madiun. Untuk saat ini pelayanan Lembaga Bahasa untuk konsumsi internal Surabaya dan Madiun adalah English Proficiency Test (EPT) serta Englishscore sebagai syarat untuk menyelesaikan studi. Sedangkan yang ditawarkan kepada masyarakat adalah Program Kursus Bahasa Asing, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Korea, kursus Bahasa Indonesia bagi penutur asing. Pelayanan Kursus bagi individu, kelompok, instansi/perusahaan.  

Widya Mandala Language Institute (WMLI) bekerja sama dengan 3 institusi internasional penyelenggara tes resmi Bahasa Inggris yakni IDP IELTS Australia untuk menyelenggarakan Official IELTS test, British Council untuk menyelenggarakan Englishscore Test, dan IIEF untuk menyelenggarakan TOEFL ITP. Proses test maupun pembelajaran dapat dilaksanakan online maupun offline. Membutuhkan tes TOEFL? Ke UKWMS Kampus Kota Madiun.