0 2 min 1 yr

Fall Edition merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Fakultas Teknik UKWMS dan diikuti oleh mahasiswa dari UKWMS, Shibaura Institute of Technology (SIT), dan Osaka Institute of Technology (OIT)

Kegiatan IJA 2022 Fall Edition bertemakan “Our Earth, Our Home: Confronting Environmental Problems” dilaksanakan 1-8 September 2022 berlokasikan di Madiun. IJA memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengembangkan diri, menjalin kolaborasi internasional, dan mengaplikasikan keilmuan dalam berbagai proyek dalam penanggulangan permasalahan lingkungan. Kesempatan kali ini bertempat di Madiun, permasalahan UMKM di Kota Madiun yang menjadi laboratorium tempat belajar adalah UMKM Sambel Pecel dan UMKM Madu Mongso.

Selain peserta dari dosen dan mahasiswa UKWMS, menariknya kegiatan ini juga diikuti oleh siswa dari SMKF Bina Farma Madiun serta SMK Galaliel 2 Madiun, juga peserta mahasiswa dari STIKES Bhakti Husada Mulya Madiun. Kegiatan berupa diskusi bersama, pengenalan budaya Indonesia, serta kunjungan ke UMKM Kota Madiun.

sama dengan kita-kita ya……… kalo capek nongkrong sembarang

Kegiatan IJA 2022 seperti halnya kegiatan EIA 2022, selain ditujukan untuk sharing teknologi, namun tak kalah penting adalah sharing budaya dan yang utama meningkatkan kemampuan komunikasi peserta dalam hubungan internasional. Komunikasi bisa saja menjadi penghalang karena keterbatasan masing-masing pihak, namun dengan perjumpaan, keterbatasan tersebut justru menjadi faktor pendorong untuk dapat melakukan kegiatan bersama dalam suasana yang bahagia dan menyenangkan.