0 2 min 2 yrs

(UKWMS – 10/09/2022) – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggelar wisuda secara luring total, setelah sebelumnya dilaksanakan secara hybrid. Wisuda Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 digelar di Ballroom Widya Mandala Hall pada Sabtu (10/09).

Upacara Wisuda UKWMS Semester Genap 2021/2022 kali ini meluluskan sebanyak 771 Wisudawan. Adapun rinciannya sebagai berikut: 6 wisudawan Doktor, 14 wisudawan Magister, 623 wisudawan Sarjana, dan 128 wisudawan Diploma Tiga. Pada Upacara wisuda ini diberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi Akademik Terbaik sebanyak 30 Wisudawan, dan mahasiswa Aktif Berprestas isebanyak 15 Wisudawan.

Wisudawan didampingi orang tua, mengikuti rangkaian acara wisuda dengan khidmat. “Kami sangat berharap seluruh alumni UKWMS dapat berkontribusi secara luar biasa untuk masyarakat, setelah studi di rumah kedua kalian ini,” ucap Rektor UKWMS, Drs.Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. Saat menyampaikan sambutan. Momen yang ditunggu-tunggu adalah ketika pemindahan tali mortar dari kiri ke kanan, artinya para wisudawan telah resmi menyelesaikan studinya di UKWMS.

Wisuda kali ini terasa semakin spesial, karena wisudawan dari kampus Kota Madiun ikut diwisuda luring di Ballroom yang didesain mirip gedung Avengers ini. Ada 79 wisudawan dari UKWMS Kampus Kota Madiun yang hadir beserta keluarga dari 163 lulusan semester Genap TA 2021/2022 ini. Hal ini memenuhi keinginan Rektor “Untuk dapat menerima semua mahasiswa baru di gedung ini, termasuk yang memilih tempat kuliah di UKWMS Kampus Kota Madiun yang nanti wisudanya juga di tempat yang sama.”

Pada kesempatan ini dana bakti sosial dari para wisudawan digunakan untuk mendukung pembangunan saluran air bersih di Dusun Dampit, Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Berkaitan dengan kegiatan bakti sosial ini, Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya (Dr. (H.C), Drs.Ignasius Jonan, CPA., MA.) berpesan, “Selain menjadi wisudawan yang peduli terhadap negeri, saya juga mengajak wisudawan sekalian untuk menjadi lebih ramah terhadap lingkungan.  Berbuat lebih baik terhadap bumi dari generasi sebelumnya,”(Red)