0 2 min 2 yrs

Untuk meningkatkan ketrampilan menulis dosen sebagai peneliti dan meningkatkan kesempatan dimuatnya tulisan tersebut di jurnal internasional, Ketua Yayasan WMS RD. Yustinus Budi Hermanto, Dr., M.M. memiliki gagasan untuk berkegiatan memberikan pengantar overview mengenai Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional kepada dosen UKWMS Kampus Kota Madiun dalam format Lokakarya pada Jumat, 20 Mei 2022 bertempat di Auditorium.

Romo Budi selaku Ketua Yayasan memotivasi dosen-dosen kampus Madiun untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas, salah satunya bagaimana tulisan dapat dikenal internasional. Mengusung 2 pembicara dari kampus pusat yaitu Prof. Ir. Suryadi Ismadji, M.T., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., Dekan dan dosen Teknik Kimia dan Vincentius Widya Iswara, S.S., M.A., Kepala Perpustakaan. Prof Suryadi menceritakan pengalaman pribadi beliau dan membocorkan rahasia tip dan trik supaya tulisan ilmiah lolos seleksi dan dapat dimuat di Jurnal Ilmiah Internasional. Check prestasi beliau di Selected Publication.

Pada kesempatan ini, Prof. Suryadi bersedia membimbing dan memberi pelatihan kepada dosen-dosen UKWMS Kampus Kota Madiun yang berminat mengikuti jejaknya sebagai tindak lanjut lokakarya ini dengan membentuk Klinik Penulisan Jurnal. Pelatihan rencana akan dilaksanakan satu bulan sekali. Sementara saat ini tetap terjalin komunikasi intensif terkait penulisan jurnal ilmiah internasional melalui grup kecil yang dibentuk sesudah kegiatan tersebut.

Semoga hal ini menjadi awal yang baik menambah semarak kampus Madiun dalam menulis jurnal ilmiah internasional bersama Veronika Agustini Srimulyani, S.E., M.M., Koordinator Bidang Keuangan dan Kepegawaian juga dosen prodi Manajemen Kampus Kota Madiun yang sudah terlebih dulu menerbitkan artikelnya di Scopus.