Inilah tema pelayanan yang diberikan tim Campus Ministry (CM) UKWMS Kampus Kota Madiun kepada SMKS St. Bonaventura 2 Madiun, baik untuk guru, karyawan, maupun siswa yang beragama Katolik. Pelayanan dalam bentuk rekoleksi ini sebagai bentuk pelayanan lembaga kepada sekolah-sekolah kerja sama.

Secara teknis, rekoleksi dilaksanakan di 2 tempat terpisah. Satu tempat untuk rekoleksi siswa dan satu tempat lain rekoleksi guru dan karyawan dengan tema yang sama tetapi format sedikit berbeda disesuaikan dengan karakteristik peserta rekoleksi.

Kegiatan yang terlaksana pada Selasa, 17 Mei 2022 mulai pukul 08.00 – 14.00wib dan dilaksanakan secara luring bertempat di UKWMS Kampus Kota Madiun. Kesempatan pertama kali bagi kampus mengundang satu sekolah secara luring di dalam kampus dengan tetap menjaga prokes tentu saja. Sungguh rekoleksi ini menjadi pelepas dahaga setiap peserta setelah lebih dari 2 tahun selalu berkegiatan daring.

Rekoleksi dengan tema “Dipanggil Untuk Menjadi Matang dan Dewasa Dalam Perspektif Iman Katolik” ini mendapat bantuan penyaji materi RD. R. Tri Budi Widiyanto dan tim Campus Ministry sendiri. Pada kesempatan ini Romo berbicara mengenai “Pengembangan Talenta” sedangkan CM menyampaikan materi “Pengenalan Diri”. Materi yang sungguh bermanfaat untuk siswa yang berada pada usia remaja.

Acara ditutup dengan kesan dan pesan dari Kepala Sekolah Bapak Philipus Neri Sukoco, S.T. sebagai wakil SMKS St Bonaventura 2 dan Wakir Rektor IV Ibu Dra. Ch. Endang Purwaningsih, M.Si. sebagai wakil UKWMS Kampus Kota Madiun. Wakil Rektor IV berharap, kerja sama ini dapat berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain yang dapat mengembangkan kedua institusi, baik SMKS St. Bonaventura 2 Madiun, maupun UKWMS Kampus Kota Madiun.

Beliau berpesan CM bekerja sama dengan Koordinator bidang Kemahasiswaan yang juga membawahi promosi, untuk merancang bersama pihak SMK St. Bonaventura 2 Madiun kegiatan-kegiatan yang dapat dilaksanakan bersama. Salah satunya ada Prodi Rekayasa Industri. Kebutuhan sekolah untuk meningkatkan keterampilan siswa yang bisa dipenuhi baik dari Prodi Rekayasa Industri (FT) yang terkait langsung, maupun prodi-prodi yang lain dalam kegiatan tridarma  (FKIP, Fikom, FTP, FB, Fak. Psikologi, Fak. Vokasi) dapat dimanfaatkan. Dengan demikian diharapkan kedua institusi dapat saling mendukung dan bersinergi untuk saling mengembangkan satu sama lain, meningkatkan kapasitas kedua institusi.

Apabila ada sekolah berminat untuk melakukan kerjasama serupa bersama kami atau bekerja sama dalam bentuk lain, akan kami terima dengan senang hati. Silakan menghubungi kami.