Sebagai langkah untuk menarik minat kawula muda dan masyarakat Madiun untuk berwira usaha sekaligus mensosialisasikan kampus, UKWMS Kampus Kota Madiun menginisiasi kegiatan Wima Roadshow Lapak UMKM Kota Madiun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BEMU sebagai langkah awal kegiatan besar WIMA Festival yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti. Wima Roadshow Lapak UMKM 2022 dibuka oleh Wali Kota Maidi di Lapak Kampir Kanigoro, Minggu/15 Mei 2022. Pada kesempatan ini, WIMA berkolaborasi dengan SMKS St. Bonaventura 1 Madiun sebagai salah satu sekolah swasta kejuruan di Madiun. Sama-sama menstimulasi jiwa enterpreneurship anak didiknya. Untuk WIMA Roadshow ini akan diadakan di 3 tempat lapak UMKM, yaitu Lapak Kampir 15/5, Lapak Danapuran 22/5, dan Lapak Taman Obor 29/5.

Dalam sambutannya, Walikota berharap partisipasi kampus dalam pengembangan lapak UMKM Madiun. Keterlibatan akademisi dalam pembangunan kota merupakan langkah penting agar tujuan tersebut dapat tercapai maksimal. Menurut orang nomor satu di Kota Pendekar itu, perubahan dan pembangunan tak lepas dari ilmu pengetahuan. Semakin banyak ilmu yang dimiliki, semakin mudah perubahan itu diraih. “Dan ilmu pengetahuan itu letaknya ada di sekolah, di kampus,” ucapnya. Ke depan, Wali Kota berharap peran serta akademisi dalam pembangunan kota Madiun, khususnya lapak UMKM Kelurahan. “Saya persilakan mahasiswa jurusan manajemen untuk KKN di sini. Nanti inovasi apa yang bisa untuk pengembangan lapak UMKM, itu yang saya tunggu,” pesannya. Info dan foto lengkap di madiun today.

Sungguh pesan yang relevan dengan rencana pengembangan program studi Manajemen dan Fakultas Bisnis pada khususnya, tak terkecuali Universitas yang mengarah pada enterpreneurship dan startup bisnis. Sukses untuk WIMA Festival dan WIMA Roadshow Lapak UMKM Kota Madiun 2022.