Untuk pertama kalinya Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggelar upacara Wisuda luring dalam ruangan menggunakan Ballroom Auditorium Widya Mandala Surabaya. Dengan demikian, kali ini ada 3 fasilitas wisuda yang ditawarkan, yaitu Wisuda Luring, Wisuda Luring Drive-Thru, dan Wisuda Daring. Mahasiswa bebas memilih fasilitas wisuda yang paling membuat mereka nyaman di tengah kondisi pandemi.

Dengan fasilitas yang disediakan, 10 wisudawan UKWMS Kampus Kota Madiun memilih Wisuda Luring Drive-Thru, 2 wisudawan memilih Wisuda Luring dalam ruangan, dan 8 wisudawan memilih Wisuda Daring. Pada momen ini, wisudawan dari UKWMS Kampus Kota Madiun bergabung mengikuti wisuda luring dalam ruangan tempat yang sama di Kampus Surabaya.

“Upacara Wisuda UKWMS Semester Gasal 2021/2022 kali ini diawali dengan Wisuda Luring Drive-Thru di Halaman Auditorium Widya Mandala Surabaya pada pagi hari, dilanjutkan secara Daring dan Luring Dalam Ruangan di Ballroom saat siang hari,” jelas Clara Tjahaya, S.Pd., selaku Ketua Umum Panitia Wisuda. Praktis, upacara wisuda berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Menyelenggarakan upacara wisuda luring di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, artinya protokol kesehatan harus diperketat. Seluruh wisudawan, orangtua, dan panitia yang terlibat wajib menggunakan masker, tidak berkerumun, dan mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam dan ketika berada di dalam gedung. Khusus bagi wisudawan dan orangtua yang mengikuti wisuda Luring Dalam Ruangan wajib menunjukkan hasil SWAB negatif baik melalui aplikasi PeduliLindungi maupun hasil laboratorium tercetak.

Pada Upacara Wisuda  Semester Gasal 2021/2022 kali ini jumlah lulusan UKWMS Kampus Kota Madiun total ada 54 orang lulusan yang dikukuhkan, terdiri atas dari 53 lulusan Sarjana, dan 1 lulusan Ahli Madya Farmasi. Melalui kesempatan ini, para wisudawan mengimplementasikan nilai Peduli dengan dana bakti sosial yang terkumpul untuk Aksi Peduli dan Layanan Crisis Center UKWMS bekerja sama dengan Lembaga Penguatan Nilai Universitas (LPNU), yakni membantu sesama khususnya dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UKWMS yang terpapar Covid-19.

“Untuk para wisudawan, selamat berkarya di tengah masyarakat, capailah prestasi kerja yang gemilang, tunjukkan kemampuan kerja yang unggul dan praktekkan kemampuan manajerial yang professional. Dan hidupilah nilai-nilai keutamaan universitas yaitu Peduli, Komit, Antusias (PeKA) sehingga gambaran UKWMS sebagai a-life improving university di hadapan publik semakin nyata,” pesan Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS. (Red)

“Kepada para wisudawan, selamat berkarya di tengah masyarakat, capailah prestasi kerja yang gemilang, tunjukkan kemampuan kerja yang unggul, dan praktikkan kemampuan manajerial yang profesional. Dan hidupilah nilai-nilai keutamaan Universitas, yaitu Peduli, Komit, dan Antusias (PeKA), sehingga gambaran UKWMS sebagai a-life improving university di hadapan publik semakin nyata,” pesan Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS. (Red)