Pada hari ini, Jumat / 28 Januari 2022 mulai jam 10.00wib diadakan Sosialisasi Rubrik dan Bobot Instrumen Penilaian Kinerja Pegawai Yayasan Widya Mandala Surabaya. Acara dipimpin langsung oleh Rektor didampingi oleh Ketua Yayasan dan Wakil Rektor bertempat di Auditorium WIMA. Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan sosialisasi serupa di Kampus Surabaya.

Penilaian Kinerja Pegawai ini digagas dengan dasar pemikiran bahwa sumber daya yang memadai dan sejahtera adalah kunci kinerja maksimal dalam pelayanan mahasiswa. Sumber daya yang dimaksud adalah sumber daya alam dan sumber daya manusia. Sumber Daya Alam meliputi bangunan fisik dan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang belajar, sedang Sumber Daya Manusia meliputi kesejahteraan pegawai dan pengembangannya.

Penilaian kinerja ini berbentuk tunjangan kinerja yang diukur dalam 2 komponen yaitu komponen komunal dan komponen pribadi. Pejabat yang memberi penilaian adalah atasan langsung dengan alasan mengetahui secara persis kinerja personal di bawahnya yang kemudian dibandingkan dengan komponen dan deskripsi pekerjaan yang bersangkutan.

Setiap pegawai memiliki karakteristik jabatan unik, dan dibedakan berdasarkan status kepegawaian Tenaga Kependidikan Fakultas, Tenaga Kependidikan Universitas, Struktural, dan dosen. Jabatan-jabatan ini memiliki komponen berbeda berdasarkan karakteristik unik yang dimiliki tersebut.

Tentu saja Sosialisasi kali ini disambut hangat oleh semua peserta yang notabene pegawai UKWMS Kampus Kota Madiun.

(foto/gambar di tulisan ini hanyalah ilustrasi)