Pertemuan pada tanggal 8 Oktober 2021 dari pukul 13.30-18.00wib dengan dihadiri oleh Dewan Pengurus Yayasan,  Rektor dan Wakil Rektor, Koordinator Bidang,  Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Wakil Ketua Unit Penunjang UKWMS Kampus Kota Madiun. Jumlah peserta rapat dan panitia kurang lebih 40 person. Dewan Pengurus Yayasan diwakili oleh Ketua Umum Ignasius Jonan, S.E., M.A. dan Ketua RD. Yustinus Budi Hermanto, Dr., M.M., Yustina Irene Lusiani, Dra., F.X. Soemardi, Drs., Andhy Widodo Halim. Rektor dan Wakil Rektor datang dari Surabaya kecuali Wakil Rektor IV yang khusus bertugas sebagai koordinator di Kampus Kota Madiun. Acara berlangsung sersan (serius tapi santai). Pertemuan dilaksanakan di auditorium UKWMS Kampus Kota Madiun dengan prokes ketat dan peserta rapat tidak diijinkan masuk ruangan sebelum mengikuti uji swab dan menunjukkan hasil negatif. Puji Tuhan, semua peserta rapat menunjukkan hasil tes SARS-CoV-2 Ag Non Reaktif.

Bapak Ignasius Jonan dengan gaya humoris memberikan pesan-pesan yang memotivasi. Beliau berpesan bahwa untuk melakukan perubahan harus disiapkan mindset dari awal.  Semisal ingin menjadi kampus dengan lingkungan yang paling bersih dan terang, maka diupayakan maksimal agar kampus benar-benar bersih dan terang. Beliau melihat peluang pengembangan adalah memilih satu faktor keunikan untuk mengejar ketertinggalan dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Secara teknis tentu saja yang pertama harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan adalah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi unik serta diikuti dengan bekerja keras, disiplin, dan konsisten. Tidak ada gunanya mengeluhkan yang tidak ada, akan lebih produktif apabila manfaatkan yang ada dan selalu memberikan solusi.

Rektor dalam paparannya menyampaikan kepada peserta mengenai roadmap dan renstra UKWMS. Rencana strategis terdiri dari program jangka pendek tiap tahun, rencana strategis lima tahun, dan rencana strategis tiga puluh tahun ke depan secara terperinci dengan berpedoman pada tiga nilai keutamaan yaitu antusias, peduli, dan komit. Tentu saja UKWMS Kampus Kota Madiun juga mengikuti skema dan alur tersebut dalam proses pelayanannya kepada mahasiswa. Hal inilah yang menjadi ciri khas pelayanan kami. Setiap tahun akan selalu berubah mengikuti skema dan alur dengan penyesuaian terhadap situasi luar semisal kebutuhan masyarakat atau trend yang muncul, sehingga kami menjadi dinamis dan tidak terjebak di dalam rutinitas. Pada kunjungan pertama ini, Dewan Pengurus Yayasan beserta jajarannya, Rektor beserta jajarannya menyempatkan diri melakukan campuss tour untuk mengenal UKWMS Kampus Kota Madiun lebih dekat dalam upaya melihat potensi pengembangan fasilitas sarana dan prasarana. Hasil survey dan temuan-temuan dalam rapat akan didiskusikan dalam rapat terpisah. Semoga hasil rapat segera dapat diwujudkan atas ijin Allah. Terima kasih Yayasan dan Rektorat, semoga tetap sehat dan Tuhan memberkati. Amin.