Meskipun sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih belum mereda, namun semangat dan antusiasme mahasiswa dan mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun tidak pernah surut dalam mengikuti salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian pada Masyarakat, yaitu KKN (Kuliah Kerja Nyata) Semester Gasal Tahun Akademik 2021-2022 yang dilaksanakan secara Daringselama satu bulan di lingkungan rumah masing-masing mulai tanggal 21 Oktober 2021 – 19 November 2021. Inovasi KKN Daring yang diinisiasi oleh LPPM Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan KKN Daring ini adalah untuk membantu, mendukung, dan menguatkan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dengan malakukan kegiatan pembagian masker, edukasi pencegahan covid-19, promosi kesehatan pola hidup sehat fisik dan mental,sertaprogram kerja individu yang telah direncanakan oleh mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan dan keahliannya yang sudah didapat selama menimba ilmu di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun.

KKN Daring yang mengusung temaMelalui KKN Kita Bersama Mewujudkan Masyarakat yang Tangguh, Sehat, dan Sejahteraini diikuti oleh 76 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris, Rekayasa Industri, Manajemen, Akuntansi, dan dari Prodi Psikologi, yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur, di antaranyaKota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung dan Sidoarjo. Dari 76 mahasiswa ini dibagi menjadi 7 kelompok yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Selama pelaksanaan KKN Daring, mahasiswa akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) secara online dengan memanfaatkan berbagai fasilitas jejaring sosial dan nirkabel, seperti Zoom, Whatsapp, Instagram, dan juga learning management system universitas yakni Bella. Demikian sekilas narasi KKN Daring Semester Gasal Tahun Akademik 2021-2022 yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun.