Pada Sabtu, 11 September 2021 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kembali menggelar Upacara Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 secara daring dan luring drive thru. Bertempat di Lobby Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City dengan menerapkan protokol kesehatan, UKWMS mengukuhkan sebanyak 658 wisudawan. Dari 658 wisudawan Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tersebut, 133 berasal dari UKWMS Kampus Kota Madiun terdiri dari  89 Sarjana dan 44 Ahli Madya Farmasi.

Yang menarik dari upacara wisuda kali ini adalah eksplorasi tema mengenai Komit dengan tidak  mengabaikan Peduli dan Antusias.  Wisuda didesain sesuai tema, termasuk agenda utama yaitu Rector secara langsung mewawancarai beberapa wisudawan berprestasi terpilih melalui ZOOM.

Wawancara tersebut fokus pada cerita wisudawan, masing-masing mengungkap kesediaan mereka untuk komit, sehingga mewarnai motivasi, softskills, tekun menjalani pilihan (pilihan program studi maupun Ormawa) dengan totalitas, sekaligus manajemen waktu, sehingga berhasil meraih prestasi tanpa mengesampingkan kuliah dan lulus tepat waktu. ‘Pameo mahasiswa aktivis lulusnya lama’ seharusnya menjadi tidak berlaku selama kita mencintai dan komit pada pilihan.  

Sebagai hasilnya adalah tulisan skripsi dan tugas akhir yang fungsional dan inovatif dapat membantu sesama. Tema ini diangkat dengan tujuan supaya dapat menginspirasi kawula muda atau yunior-nya sekaligus merupakan bukti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Teriring doa kami dari almamater untuk seluruh wisudawan, sukses selalu dan selamat berkarya di tengah masyarakat. (Red/red1)