Dalam rangka melaksakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sekaligus digunakan untuk menanamkan brand image kepada masyarakat, PSDKU Biologi, Fakutas Teknologi Pertanian, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di Kalurahan Mojorejo. Masyarakat sasaran yaitu ibu-ibu kader PKK yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kelurahan Sehat Mojorejo. Kelompok Kerja Kelurahan Sehat Mojorejo (K3SM) merupakan unit kerja Kota Sehat  Madiun, tingkat kalurahan, yang melaksanakan program pada tatanan ketentuan Kota Sehat. Pada masa pandemi Covid-19, salah satu kegiatan yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. 

Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang diangkat kali ini yaitu  “Pelatihan Pemanfaatan Lidah Buaya Sebagai Bahan Industri Permen dalam Upaya Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Lingkungan Hidup”. Permen yang dihasilkan akan menjadi bahan pangan yang bergizi, karena mengandung gizi yang terkandung di dalam lidah buaya. Kegiatan ini mendukung Pelaksanaan kegiatan Kota Sehat pada Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021, bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan Mojorejo. Tim Fasilitator pelatihan terdiri dari dosen, mahasiswa dan karyawan Program Studi Biologi.

Source Leo – Biologi