Program Studi Rekayasa Industri Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya
Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun hari ini telah mengadakan webinar ke-3 sebagai bentuk penyebarluasan ilmu secara online dengan mengusung tema “Strategi Manajemen dalam Organisasi Produktif”.

Webinar dengan nara sumber Dosen Prodi Rekayasa Industri Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus
Kota Madiun, Vinsensius Widdy Tri Prasetyo, S.T., M.M.   menjelaskan tentang pentingnya manajemen strategi (strategic management) dalam memformulasikan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi keputusan lintas fungsional yang membuat organisasi dapat memperoleh tujuannya. Formulasi strategi yang terdiri dari visi dan misi serta harus mempertimbangkan adanya pengaruh faktor eksternal yang dapat menjadi peluang maupun ancaman dalam pengelolaan organisasi perusahaan tidak dapat diabaikan begitu saja.  Pengelolaan organisasi produktif yang menerapkan manajemen strategi yang efektif akan dapat mencapai sustainable competitive advantage. Organisasi produktif tanpa
arahan dan strategi yang koheren, mempercepat kejatuhannya sendiri.

Setiap organisasi perlu secara sadar membuat serta mengkomunikasikan tujuan dan strategi kepada setiap anggota organisasi produktif.

Dengan adanya webinar ini, dapat dikatakan bahwa di Prodi Rekayasa Industri dapat mempelajari berbagai hal yang berkaitan langsung dengan strategi manajemen pada organisasi yang produktif untuk memiliki kemampuan mengelola organisasi yang produktif dan menerapkannya dalam membangun peradaban revolusi industri.

Mathilda Hana Haryu Setyaningrum [01/08/2020]

Source: Rekayasa Industri

By admin