D-III Farmasi

img-farm

Berdiri tahun 2015 dengan tujuan menghasilkan tenaga Teknis Kefarmasian profesional yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap pelayanan berorientasi pada penderita, mendarmabhaktikan keahlian kefarmasian bagi peningkatan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat. Prospek kerja PN, industri obat-obatan, instansi farmasi, rumah sakit, lembaga riset dan wirausaha di bidang obat-obatan. Lulusan memiliki gelar Ahli Madya (A.Md).

VISI
Menjadi program studi yang profesional dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan Tenaga Teknis Kefarmasian yang tangguh dan humanis.

MISI

  1. Menyelenggarakan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dan perkembangan bidang kefarmasian;
  2. Mempromosikan pelayanan kefarmasian yang berorientasi pada penderita.
  3. Mempersiapkan Tenaga Teknis Kefarmasian yang professional, tangguh, dan humanis.

PROSPEK KERJA

  1. Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kotamadya, dan industri obat-obatan di apotek, instalasi farmasi rumah sakit, puskesmas, klinik atau praktek bersama.
  2. Lembaga riset dan ilmu pengetahuan di instansi pemerintah, perguruan tinggi negeri/swasta, dan perusahaan farmasi.
  3. Distributor bahan-bahan kimia, penyalur alat kesehatan, dan penaggung jawab Toko Obat.
  4. Wirausaha di bidang obat, perbekalan farmasi serta pengembangan produk baru (obat tradisional dan kosmetik bahan alami), dan pedagang besar farmasi.