0 3 min 2 yrs

Pada Mei  2022 UKWMS telah berhasil meraih hibah Peer Multiplier Training (PMT) and Dissemination Projects dalam kerangkaEuropean Union Support to Higher Education in the ASEAN region (SHARE) Programme “, senilai 8000 euros (sekitar Rp. 122 juta). Dana hibah ini dimanfaatkan untuk implementasi proyek di bawah bimbingan tim SHARE Peer Multiplier Training (PMT), yang akan mensupport program internasionalisasi UKWMS.

Semoga keikutsertaan UKWMS di dalam program SHARE ini semakin mengakselerasi perluasan jejaring kerja sama nasional dan internasional UKWMS di masa mendatang.

Dapat sedikit digambarkan sebagai bagian dari program SHARE adalah 2 kegiatan yang sudah terlaksana sementara ini:

  1. Webinar/Workshop Association of Southeast and East Asian Catholic Colleges and Universities (ASEACCU), 14 – 15 Oktober , 2021  mengenai Best Practices, Research Collaboration, and Internationalization terbuka untuk semua civitas akademika
  2. Kantor Urusan Internasional UKWMS mengadakan seminar internasional dan peer group discussion dengan topik “Internationalization at Home: Increasing the Level of Readiness at the Program Level”, 29 Agustus 2022 WMSCU dengan menghadirkan 2 nara sumber:
    1. Prof. Dr. Mohd. Ariffin Bin Abu Hassan dari UTM (Sesi I – International Seminar) berisi informasi dan model-model kerja sama internasional, regulasi, dan support yang dibutuhkan
    2. Condro Wibowo, S.TP., M.Sc., Ph.D. dari Universitas Jenderal Soedirman   (Sesi II – Peer Group Discussion) berisi brainstorming ide-ide kolaborasi internasional dan kerangka kegiatan

Dua kegiatan ini melibatkan personil dari UKWMS secara aktif dan tentu saja termasuk dari Kampus Kota Madiun. Kegiatan pertama dilakukan secara hybrid. Sedang kegiatan kedua dilaksanakan secara luring. Sejumlah 14 person dari Kampus Kota Madiun mengikuti kegiatan kedua bertempat di gedung Widya Manggala Lantai 2 dari jam 09.00-17.00 waktu UKWMS. Banyak insight yang diperoleh, pengalaman baru, dan tentu saja agenda kegiatan yang mungkin dapat diterapkan di Madiun terkait program SHARE ini sesuai karakteristik daerah dan wilayah. Tinggal menunggu wujud nyatanya.

PROFICIAT kami sampaikan kepada bu Erlyn Erawan (Kepala Kantor Urusan Internasional) dan pak Mateus Yumarnamto (Wakil Dekan I FKIP), masing-masing berperan sebagai Project Coordinator 1 dan 2, serta pak Harto Pramono sebagai pendamping dalam penyusunan proposal program SHARE ini hingga BERHASIL TERPILIH sebagai salah satu perguruan tinggi di ASEAN penerima hibah, setelah proses seleksi yang sangat ketat.