Siapa yang tak suka permen? Penganan berbahan dasar gula ini disukai orang, memberi energy, mudah ditemukan, dan awet. Prodi Biologi Kampus Kota Madiun, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pelatihan pembuatan permen. Uniknya permen kali ini berbahan dasar daun lidah buaya selain gula.

Hasil karya Permen Lidah Buaya

Seperti kita tahu, lidah buaya (Aloe vera) merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, mudah didapatkan, mudah dibudidayakan, dan cepat pertumbuhannya.  Beberapa manfaatnya adalah sebagai pelembab dan mensterilkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 30 Maret 2022 dan ditujukan kepada siswa-siswa SMAK St Bonaventura Madiun. Pelatihan ini adalah bentuk kerja sama UKWMS Kampus Kota Madiun sebagai kegiatan pengabdian masyarakat dan praktek kewirausahaan bagi siswa di sekolah. Pelatihan dimulai pukul 09.00 – 12.00 dan diikuti oleh 81 siswa, yang dibagi menjadi 9 kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh mahasiswa Prodi Biologi selama proses pembuatan permen. (bio)