Setelah dua tahun vacuum dari agenda tahunan kegiatan retret/rekoleksi karena PPKM, baru kali ini kegiatan ini dilaksanakan kembali secara luring untuk mengobati kerinduan kami akan pengayaan rohani dan spiritual. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Desember 2021 dibina oleh RD. DR. Yustinus Budi Hermanto, M.M. Beliau adalah Romo sekaligus Ketua Yayasan Widya Mandala Surabaya.

Tema “Persekutuan yang Sakramental” diangkat untuk lebih dalam memaknai Rahmat dan Kasih Allah yang tidak terbatas bagi umatNya, yang seharusnya juga dilakukan oleh umat Kristiani dalam melayani sesama. Implementasi dari tema tersebut adalah UKWMS Kampus Kota Madiun harus “berisikan pribadi-pribadi terkasih Allah dan penuh rahmat dengan tugas bekerja sama melayani sesama, persis seperti Allah melayani umatNya tanpa batas”. Sungguh pesan yang sangat berkesan sekaligus inspiratif untuk pengembangan pribadi pegawai di masa mendatang. Semoga dapat kami laksanakan dengan baik dalam upaya pelayanan yang lebih baik.

Tambahan informasi untuk dicatat segenap pegawai dan mahasiswa beragama Katolik, sebagai bentuk tanggung jawab Campus Ministry pusat dan kebersamaan dalam penyatuan, maka diagendakan misa luring setiap bulan dengan dipimpin langsung oleh Romo pembina Campus Ministry.