Senin 25 Januari 2021, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun bersama dengan “Merintis Indonesia” berkesempatan menyelenggarakan seminar yang dikemas secara online bertajuk “Merintis Indonesia Summit-Roadshow” Batch 3 dengan tema “Wujudkan Ide Bisnismu bersama Merintis Indonesia”.

Roro Mega C.A.R, selaku founder “Merintis Indonesia”.

Roro Mega C. A. R., selaku salah satu founder menjelaskan, bahwa program ini adalah kompetisi kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada muda-mudi Indonesia yang berani membangun ide-ide bisnis daerah yang solutif, inovatif, dan aplikatif untuk memperoleh hibah modal usaha, pendampingan, serta akses edukasi bisnis. Program ini juga membantu muda-mudi indonesia dalam mewujudkan dan mengembangkan ide-ide bisnis muda-mudi lokal, serta menjawab permasalahan yang ada di daerah sekitar. Roro Mega C.A.R. menjelaskan kepada mahasiswa/i Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Madiun pendampingan yang dimaksud adalah mahasiswa/i harus mulai memiliki ide bisnis yang inovatif dan kreatif, lalu seberapa besar potensi bisnis tersebut, bagaimana pemahaman tentang aspek keuangan dan aspek bisnis, strategi penjualan dan sampai pada impact terhadap masyarakat sekitar.

Program ini akan melalui beberapa tahap mulai Roadshow, Seleksi Proposal Bisnis Online, Tahap interview dan monitoring sampai ke tahap final, ucap Anwar sebagai moderator  dalam acara ini dan selaku Digital Ambassador Merintis Indonesia. Lanjutnya, Merintis Indonesia Summit ini akan memberikan hibah modal usaha sebesar Rp. 50.000.000 didalam pendampingan dan akses edukasi bisnis.

Akhir kata, Robik Anwar Dani, S.Psi., M.Psi., selaku host dalam acara ini menambahkan bahwa program ini adalah kesempatan yang bagus bagi para muda/i khususnya mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Madiun untuk memulai membangun ide2 bisnis yang inovatif dan kreatif.