October 23, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

Laporan Tahunan Rektor UKWMS dan Orasi Ilmiah

Laporan Tahunan Rektor UKWMS Dan Orasi Ilmiah Dalam Rangka Dies Natalis Ke-60 Secara Daring

Dengan Tema BERSAMA SELURUH KOMPONEN BANGSA, UKWMS DENGAN ANTUSIAS MENCIPTAKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MELALUI PENINGKATAN KINERJA INOVASI DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING DAN KEMANDIRIAN BANGSA

Pada setiap hari ulang tahun selain serangkaian kegiatan akademik dan pesta maka akan selalu ada acara laporan tahunan Rektor UKWMS. Acara Dies Natalis ke-60 atau Lustrum ke-12 kali ini diselenggarakan secara sederhana. Selain Kampus Kota Madiun pada tanggal 18 September 2020 merayakannya dengan misa, maka UKWMS tetap menyelenggarakan Laporan Tahunan Rektor dan Orasi Ilmiah secara daring.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua pegawai UKWMS secara daring dan luring dari Kampus Surabaya maupun Kampus Madiun termasuk semua Wakil Rektor dan Koordinator. Susunan acara inti selain lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Widya Mandala adalah Orasi Ilmiah dan Laporan Tahunan Rektor.

Orasi ilmiah disajikan oleh Dr. F. Dessi Chrisanti, M.Si dari Fakultas Psikologi dengan “Upaya Prefentif Mencegah Moral Disengagement. Tulisan ilmiah ini disajikan dengan sangat menarik dan mudah dipahami audience.

Dalam laporan tahunan, pertama-tama Drs. Koencoro Foe, Ph.D selaku Rektor UKWMS menyampaikan laporan capaian-capaian civitas akademika dalam satu tahun termasuk rencana ke depan di tahun Antusias, diantaranya adalah prestasi kelembagaan termasuk dalam wacana untuk menambah program studi baru dan peningkatan kualitas pasca penggabungan Surabaya – Madiun, prestasi Sumber Daya Manusia (dosen dan tenaga kependidikan), prestasi mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dan peningkatan sarana prasarana berupa gedung baru, akses poin jurnal, penambahan bandwith, buku panduan covid-19, launching buku “Dari UKWMS untuk Bangsa”. Dalam kesempatan kali ini Rektor mengucapkan terima kasih atas capaian-capaian dosen dan mahasiswa Kampus Kota Madiun dalam satu tahun berselang.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada dosen dan mahasiswa yang berprestasi di bidang  akademik, dosen dan tenaga kepedidikan berprestasi dalam kinerja, juga mahasiswa berprestasi akademik secara individu maupun kelompok.

Laporan tahunan Rektor ditutup dengan ajakan untuk tetap optimis menatap kehidupan masa depan sekalipun menghadapi pandemi COVID-19 yang sangat sulit. Tentu saja bersama dengan Tuhan yang senantiasa mengasihi umat manusia tanpa ada batasnya.

Selamat Hari Ulang Tahun ke-60 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.