BINCANG-BINCANG DAN BUKBER FORUM PERDAMAIAN MADIUN (FPM) DAN CAMPUS MINISTRY UNIKA WIDYA MANDALA MADIUN, Selasa 21 Mei 2019

All News Berita

Universitas Katolik Widya Mandala Madiun adalah bagian dari masyarakat Madiun yang beraneka ragam. Widya Mandala menyadari sepenuhnya akan hal itu. Widya Mandala exist karena masyarakat sekitarnya. Tanpa mereka maka Widya Mandala tidak berarti.
Untuk merayakan kebersamaan dan keragaman tersebut, Campus Ministry (CM) Unika Widya Mandala Madiun menyelenggarakan Bincang-Bincang dan Buka Bersama dengan tema “Kebhinekaan Dalam NKRI” pada Selasa, 21 Mei 2019. Kegiatan ini bertujuan
untuk menjalin silahturahmi serta menjalin kerukunan umat beragama, meneguhkan kembali Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, memperluas paradigma generasi muda, dan memperkuat humanisme. Acara ini dihadiri oleh Ibu Fransisca Mudjijanti selaku Rektor Unika Widya Mandala Madiun, para Dosen pendamping yang terlibat dalam Campus Ministry, para undangan tokoh agama maupun komunitas keagamaan dari Forum Perdamaian Madiun (FPM) diantaranya Gusdurian, IPNU, Lesbumi, IPPNU, Ahmadiyah, IGI, komunitas History van madiun, GKI, Rekat, OMK, KMK, PMII, Komunitas Mahasiwa Muslim, dan Anak Seni Indonesia, serta perwakilan mahasiswa Unika Widya Mandala Madiun yang terdiri dari berbagai suku dan budaya yang ada di Wima, KMK, dan COG .

Kegiatan mulai pukul 16.30 dengan di awali pembacaan ayat suci Al-quran oleh salah satu mahasiswa yang beragama muslim. Dilanjutkan dengan saling perkenalan karena memang saat itulah pertama kali kita bertemu. Semoga dengan saling mengenal akan timbul rasa penghargaan dan sayang yang pada akhirnya terwujud pada penerimaan yang tulus. Acara berakhir pukul 18.30 ditutup dengan buka puasa bersama dengan penuh keriangan.
(foto)

Bagikan ke sosial media