Pelatihan Audit Mutu Internal

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Katolik Widya Mandala Madiun pada hari Sabtu –Minggu,l 6-7 Januari 2018 telah mengadakan “Pelatihan Auditor Mutu Internal” yang diikuti 0leh 28 dosen dari berbagai program studi.

 

Acara dibuka oleh Rektor Unika Widya Mandala Madiun, Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. Pada sambutan pembukaan, Rektor Unika Widya Mandala Madiun menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber  Bapak Dr. Ir. J.P. Gentur Sutapa., M.Sc. (UGM) dan Bapak Ir. Ig. Aris Dwiatmoko, M.Sc. (USD) yang telah meluangkan waktu pada hari libur dan bersedia membantu Unika Widya Mandala Madiun sepenuhnya dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan melalui SPMI. Pelatihan ini sekaligus menjadi refreshing bagi auditor mutu internal yang sudah pernah mengikuti pelatihan dan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi dosen-dosen yang belum mengikuti pelatihan auditor mutu internal. Pelatihan ini juga merupakan kado Natal terindah bagi Unika Widya Mandala Madiun. Harapan Ibu Rektor semoga kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi Lembaga Penjaminan Mutu Universitas dan auditor mutu internal dalam melaksanakan audit mutu internal.

 

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Tim Direktorat Penjaminan Mutu dan dipandu oleh dua fasilitator yang yaitu Dr. Ir. JP. Gentur Sutapa, M.Sc. dari Universitas Gajah Mada dan Ir. Ig. Aris Dwiatmoko, M.Sc. dari Universitas Sanata Dharma. Bapak Gentur menyampaikan pada awal pelatihan, pentingnya SPMI bagi perguruan tinggi karena menjadi pintu masuk akreditasi. Hal ini dikarenakan perubahan dari 7 standar akreditasi ke 9 standar akreditasi BAN PT memberikan porsi besar terhadap SPMI.

 

Kegiatan pada hari pertama peserta diberikan materi tentang teori audit mutu internal, perencanaan audit mutu internal, pelaksanaan audit mutu internal, dan praktik audit dokumen. Pelatihan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Pada hari kedua, peserta melakukan Praktik Audit Kepatuhan/Lapangan/Visitasi.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini ditutup oleh Rektor Unika Widya Mandala Madiun, Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M.  Ibu Rektor berpesan agar masing-masing peserta yang dinyatakan LULUS dalam pelatihan ini siap menjadi auditor mutu internal dan bersama-sama mendukung pelaksanaan SPMI.

Foto Lengkap –> Klik disini

-LPMU WIMA-