0 2 min 6 yrs

28 Oktober merupakan tanggal yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut telah terjadi peristiwa sejarah perjuangan bangsa di mana para pemuda dari berbagai daerah telah mengikrarkan diri dalam bentuk sumpah, yang kita kenal dengan sebutan Sumpah Pemuda, yang berbunyi sebagai berikut:

“Kami Putera dan Puteri Indonesia mengaku Bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia”

Peristiwa ini merupakan tonggak utama dalam pergerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Melalui ikrar ini pemuda Indonesia menegaskan cita-citanya untuk mendirikan sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Universitas Katolik Widya Mandala Madiun sebagai salah satu wadah yang memberikan kesempatan bagi pemuda – pemudi untuk menemukan, menggali, dan mengembangkan potensi sebagai generasi bangsa. Universitas Katolik Widya Mandala Madiun memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman kampus. Selurus civitas akademik; Dosen, Karyawan dan Mahasiswa ikut serta dalam mengikuti rangkain upacara.

Pada kesempatan ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dari tiga angkatan: Angkatan tahun 2014, 2015, dan 2016. Mahasiswa berprestasi dari program studi manajemen  diberikan kepada Geovani S.R. (angkatan 2014), Edi Agung S (angkatan 2015), dan Sunardi (angkatan 2016). (CM/S).


Source: Manajemen