0 2 min 7 yrs

Prodi Manajemen pernah mengadakan  kegiatan dan kompetisi di bidang ekonomi salah satunya adalah Business Plan. Kegiatan  tersebut dilaksanakan berkaitan dengan event tahunan Prodi Manajemen bertajuk “Maco” ( Management   Competition ) tahun 2016 lalu.    Hal ini tentunya membawa dampak positif untuk citra Prodi Manajemen Unika Wima Madiun baik dalam lingkup internal maupun eksternal. Dampak tersebut dapat dilihat dari terjalinnya kerjasama dengan SMA/SMK/MAN di madiun salah satunya adalah permintaan oleh MAN 2 Madiun agar prodi manajemen bersedia membimbing siswa – siswi MAN 2 Madiun terutama dalam bidang Bisnis Plan.

Permintaan Bimbingan tersebut diajukan karena MAN 2 Madiun akan mengikuti lomba Bisnis Plan tingkat nasional di luar kota. Mayoritas siswa – siswi baru pertama kali mengikuti lomba Bisnis Plan, oleh karena itu terjadi kendala baik dari penyusunan proposal, presentasi yang benar, penghitungan keuangan yang benar. Untuk mengatasi kendala tersebut perwakilan dari mahasiswa prodi manajemen (Geovani Septa Rosi, dan Fiolanti ) melakukan bimbingan untuk mempersiapkan lomba Bisnis Plan tersebut. Bimbingan tersebut dilaksanakan sebanyak 7 kali pertemuan yang dimulai sebelum lebaran.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi kontribusi untuk MAN 2 Madiun dalam mengembangkan keterampilan siswa – siswinya dalam bidang Bisnis Plan, selain itu bimbingan ini bertujuan agar  terjalinnya kerjasama yang baik antara Prodi Manajemen dan MAN 2 Madiun secara berkelanjutan. (CM/S)

Source: Manajemen