Kumpul Besarr ( Beli Saham Rame-Rame)

All News Berita

Jumat tanggal 28 April 2017 Perwakilan dari Unika Widya Mandala Madiun sebanyak 10 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengikuti Kumpul Besarr ( Beli Saham Rame- Rame) daerah Jawa Timur ( Malang, Madiun, Jember, Probolinggo, Kediri dan Banyuwangi) Kumpul Besarr wilayah Malang ini diadakan oleh Galeri Investasi FEB Universitas Brawijaya Malang. Acara kumpul besarr ini mengusung tema “Jadikan Pasar Pelayan Anda” dengan narasuber Supriyadi, M.E., CSA. Kumpul Besarr ini bertempat di Ruang Bintuni Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Jl. MT. Haryono 165 Malang. Kumpul Besarr berlangsung pukul 14.00 -17.00.
Acara Kumpul Besar ini dibuka oleh sambutan Bapak Dr. Ghozali Maski, S.E., MS. Selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Disambung sambutan dari Bu Ana (Ketua Pusat Sistem Informasi Go Public IDX). Acara selanjutnya dilanjutkan pemberian materi Roadshow Yuk Nabung Saham oleh Bpk. Supiyadi, M.E., CSA. Dengan dimoderatori oleh Bp. Dian Fajar. Selain materi yang diberikan pada acara ini, Bpk. Supriyadi pun turut memberikan cerita pengalaman pribadinya sewaktu awal-awal beliau masuk sebagai investor. Banyak pengalaman yang telah dialami menjadikannya sekarang ahli. Beliau pun membagikan kiat-kiat bagaimana berinvestasi yang benar dan bagaimana cara sebaiknya memilih emiten yang akan kita investasikan.
Sesi berikutnya, setelah penyampaian materi dilanjutkan acara beli saham rame-rame, dari panitia meminta beberapa peserta Kumpul Besarr untuk berpartisipasi dan membeli saham rame-rame. Setelah terkumpul 20 orang lebih dari berbagai galeri investasi yang hadir untuk bisa membeli saham rame-rame didepan para peserta lainnya. Tak hanya diminta menunjukkan saham apa yang dibeli oleh para peserta yang maju, narasumberpun menanyakan alasan apa yang membuat peserta yang didepan memilih saham yang dibeli. Setelah selesai semua peserta membeli saham rame-rame sesi berikutnya dilanjut sesi tanya jawab. Pada sesi ini terjadi beberapa pertanyaan yang muncul dari peserta yang ditujukan ke narasumber. Dan acara tersebut ditutup dengan testimonial dari salah satu peserta. (TLC)

Bagikan ke sosial media