October 28, 2020

UKWMS

Kampus Kota Madiun

Pembekalan KKN 2017 Peride I

Rabu, 7 Desember 2016 telah dilaksanakan pembekalan bagi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Periode I. Sebelum pelaksanaan KKN pada Januari 2017 dengan mengambil tempat di Desa Brumbun dan Desa Nglambangan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, mahasiswa peserta KKN diberi pembekalan terlebih dahulu guna mempersiapkan program kerja serta pengenalan lokasi KKN. Hadir sebagai nara sumber dalam pembekalan kali ini Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, MM selaku Rektor Unika Widya Mandala Madiun, dalam kesempatan ini Ibu Sisca berpessan kepada para peserta KKN agar sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan KKN sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat secara baik dan benar, mereka juga diharapkan mampu untuk hidup dalam masyarakat dan bisa memberi kontribusi nyata berupa pemikiran, konsep, serta pandangan bagi kehidupan masyarakat serta menghadirkan Wima di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sesi kedua dilanjutkan dengan penyampaian tentang lokasi KKN yang disampaikan oleh Bapak Ahmadi selaku Camat Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Dalam presentasinya Beliau memberi gambaran tentang keadaan, kondisi, serta kondisi Kecamatan Wunggu secara khusus Desa Brumbun dan Nglambangan, sehingga dengan demikian peserta KKN mendapat gambaran jelas dan lengkap terkait dengan dua desa tersebut sehingga dapat menyusun program kerja selama KKN.

Sesi ke tiga adalah pembekalan dari LP3M Unika Widya Mandala Madiun sebagai Koordinator pelaksanaan KKN yang langsung disampaikan oleh Theresia Purbandari, SE., M.Sc. selaku Kepala LP3M. Dalam penjelasannya Theresia menyampaikan hal-hal teknis berkaitan pelaksanaan KKN. Pembekalan di akhiri dengan sesi penyususan proposal dan program kerja yang didampingi oleh DOsen Pendaping Lapangan (DPL). (foto)